Minggu, 29 September 2019

ISENG

Hari Sabtu dan Minggu itu biasanya aku nantikan dengan sungguh. Berharap bisa bersantai mumpung libur. Tapi kenyataan tak seindah harapan. Seringnya libur justru berkutat dengan urusan rumah tangga. Sedari pagi masak, nyuci baju, beberes rumah, setrika dan lain-lain. Ujungnya habis itu badan sudah lelah dan maunya leyeh-leyeh aja.

Tapi asyiknya kalau libur bisa seharian bareng bocil. Meskipun capek karena rumah beralih fungsi jadi kapal pecah, tapi tetep seneng.

Punya dua anak yang berbeda segalanya menjadikan hari-hari berwarna. Satu cowok dengan kepribadian lebih kalem dan satu cewek yang petakilan banget membuat rumah selalu riuh karena pertengkaran-pertengkaran kecil ala mereka. Sebentar bertengkar sebentar akur. Tak jarang ibunya ngomel nggak karuan saking jengkelnya.



Alhamdulillah masih dikaruniai dua bocil yang meramaikan hari-hariku. Meskipun rumah tak pernah rapi, atau emosi yang sering naik turun, tapi ujung-ujungnya juga ngomel sambil nahan ketawa karena ekspresi mereka yang menggemaskan. Semuanya tetep membuat kangen.

Minggu ini alhamdulillah bisa jalan dengan keluarga. Meakipun hanya dekat tapi bisa membuat fresh sedikit kepala. Celotehan para bocil menyemarakkan sepanjang jalan menuju ke tempat tujuan. 

Sampai di sana seneng dong mereka. Cuaca cerah, pantai bersih, laut tenang. Kondusif untuk berenang. Hebohlah mereka. Kami para orang tua cukup selonjoran sambil ngemil dan ngawasi mereka.

Alhamdulillah pulang dalam kondisi senang, dan para bocil tertidur kecapekan. 

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Dedeknya imut banget😍 pengen peluk cium😁😘

    BalasHapus
  3. Salam buat bocilnya yang lucu-lucu, ya... 😊

    BalasHapus