Kamis, 31 Oktober 2019

BIOGRAFI

Tugas pekan terakhir kali ini sungguh membuatku sedikit pening. Seminggu terakhir ditantang untuk posting tugas berupa cerbung 5 episode dan satu biografi dari teman atau PJ. Asli ini menantang banget, aku belum pernah bikin cerbung, pun juga dengan biografi. Tapi harus dikerjakan.


Seseorang yang akan aku bikin biografinya di sini ini adalah salah seorang PJ di grup ADELAIDE. Dia adalah mbak Isnania. Mbak Nia ini sehari-hari bekerja sebagai staf administrasi keuangan di RSUD Mandau. Lahir di Palembang, tepatnya pada tanggal 10 September. Beliau merupakan anak ke dua dari enam bersaudara. Saat ini bertempat tinggal di kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Duri, Riau.

Menghabiskan masa pendidikan dasar di Mandau hingga jenjang SMA, mbak Nia memilih untuk berkuliah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengambil jurusan Perbankan Syariah dan tamat di tahun 2011.

Mendedikasikan sebagian besar waktu luang untuk membaca dan menulis yang kata beliau adalah sebuah kebutuhan, mengantarkan mbak Nia menelurkan beberapa karya yang dimuat di media cetak. Beberapa karya dari mbak Nia yang juga hobi fotografi ini antara lain:


1.       Antologi motivasi (The Dreams Diary III , 2018)
2.       Antologi cerpen (Untukmu Aku Akan Bertahan, 2018)
3.       Tiga cerpen di Xpresi / Zetizen Riau Pos (Januari 2014, April 2014, dan Mei 2016)
4.       Satu cerpen di majalah Hadila Solo (Mei 2019)

Saat ini disela kesibukannya bekerja, membaca, menulis, dan fotografi, mbak Nia didapuk sebagai salah satu PJ ODOP Batch 7. Mottonya adalah “karena-Nya dan Untuk-Nya aku hidup”, berasa keren banget di telinga.

Pengalaman mendebarkan dan berkesan bagi beliau adalah saat memutuskan pertama kali mengirim karya cerpen ke media cetak dan kemudian tanpa di duga terbit di cetakan bulan berikutnya.

Untuk bisa bersua dengan beliau silahkan mengunjungi beberapa media sosial miliknya. @isnania_nurhidayatunnisa dan www.nurhidayatunnisa.com.

3 komentar:

  1. Karyanya masih belum wuah banget ya ternyata...

    BalasHapus
  2. kalau buatku sudah wuahhh banget bisa nembus media cetak

    BalasHapus
  3. Sama kita biografinya mb.. Sm2 mb isnania..☺

    BalasHapus