BLANTERORBITv102

L : SEKUMPULAN PUISI BY LINARA

Thursday, March 4, 2021

"A

Angkasa tahu

Anganku menujumu

Aspirasiku adalah bahagiamu"


(L by Linara)


Saya menerima buku ini di pagi setiba di sekolah. Bahkan belum ada satu pun murid yang datang. Buku ini sudah saya tunggu sangat lama. Bukan apa-apa, saya kenal baik dengan kak Linara sang penulis. Tahu benar bagaimana hebatnya beliau merangkai kata-kata dalam puisi. Sudah dua buku antologi saya kerjakan dengan beliau (Move Off dan Move On), dan semua tulisannya memang membuat saya terpikat.

Semenjak lama saya sudah rewel bilang ingin sekali memeluk buku solo karya kak Linara. Tapi butuh waktu dua tahun ternyata sampai penantian saya akhirnya membuahkan hasil.


Sekumpulan puisi karya Linara


Buku ini adalah masterpiece, sebuah potret perjalanan yang dipigura dalam jalinan kata-kata mesra.

Terdiri dari lima bab, buku ini merangkum dengan sangat apik karya-karya beliau. L adalah belitan sepasang zarah yang bermesra dan menjadikannya kosakata bernyawa.

Lima pilar L

  1. Angka
  2. Abjad
  3. Kata Kelana
  4. Dalam Hitungan
  5. Sama Dengan
Saya sendiri membaca buku ini terkaget-kaget, bagaimana bisa menyuarakan angka dengan sangat unik namun mengena. Lalu abjad yang disusun semacam mozaik yang mampu menghiasi hati saya dengan keping-keping rasa yang...entahlah, saya sendiri bingung menjabarkan bagaimana perasaan saya membaca buku ini. Kak Linara benar-benar memusatkan seluruh fokus dan waktunya menyelesaikan buku ini. Dan effort yang beliau keluarkan saya pikir sangat sepadan dengan hasilnya.

Dengan desain sampul yang minimalis namun sangat elegan, menggambarkan L dari jalinan angka dan objek-objek yang sesuai saya pikir akan mampu membius pembaca untuk segera meminangnya.

Buku ini sangat layak menghuni sudut buku di sebuah rumah. Ikut meramaikan literasi dan semoga mampu menstimulus masyarakat untuk gemar membaca. Saya sendiri akhirnya justru semakin ingin menikmati hasil karya beliau yang lain. Bagaimana kak Lin, siap menerbitkan karya baru lagi?

Judul : L
Penulis : Linara
Penerbit : One Peach Media
Ilustrator : @opm_design
Cetakan pertama : 2021
ISBN : 978-623-6096-10-9
Jumlah halaman : 106



Author

Marwita Oktaviana

Blogger, Book lover, Writing Enthusiast, A friend of a many students